Malam Resepsi, Malam Puncak dari Serangkaian Acara Agustusan

Desa Wonosari Kecamatan WIMG20170812195939onosari mengadakan acara malam resepsi pada Sabtu, 12 Agustus 2017. Antusias warga dalam menyaksikan acara malam resepsi sangat tinggi dilihat dari jumlah penonton yang memenuhi halaman depan Balai Desa Wonosari tersebut. Malam resepsi tersebut merupakan malam puncak dari serangkaian acara yang dilaksanakan untuk memperingati kemerdekaan Indonesia.

Acara malam resepsi yang dibawakan oleh anak KKN Unej tersebut juga digunakan untuk penyerahan hadiah lomba pemenang perlombaan Agustusan yang digelar mulai tanggal  3 Agustus hingga tanggal 11 Agustus. Penyerahan hadiah lomba diantaranya yakni lomba karung race, himpit balon, air kerucut, makan kerupuk, lari kelereng, tarik tambang, domino, dan masih banyak lagi. Hadiah dari lomba tersebut ada yang menarik yakni juara satu dan juara dua lomba domino mendapatkan seekor kambing.IMG20170812202341

Malam resepsi yang dihadiri oleh Kepala Desa Wonosari tersebut menampilkan banyak hiburan dimana tiap-tiap dusun diminta perwakilannya untuk tampil di atas panggung. Penampilan tersebut yakni tarian dari anak-anak dusun. Terdapat tiga kelompok tari dengan kostum yang berbeda-beda. Selain itu, ada salah satu penampilan yang menarik yakni dari Dusun Krajan Barat yang menampilkan ibu-ibu PKK untuk menari di atas panggung. Ibu-ibu tersebut sangat semangat dalam melakukan tari “satu menit”.

Panggung yang menghadap ke utara tersebut semakin semarak dengan penampilan para artis undangan. Pasalnya, selain penampilan dari tiap dusun, panitia Agustusan tersebut juga mengundang artis dangdut. Para artis dangdut membawakan lebih dari tiga lagu untuk menghibur penonton. Selain bernyanyi solo, artis dangdut tersebut juga berduet dengan penonton. Tak ketinggalan juga pak Kades ikut meramaikan acara dengan unjuk kebolehannya dalam menyanyi. Acara yang rampung pukul sepuluh malam tersebut ditutup dengan bernyanyi dan bergoyang bersama oleh panitia Agustusan, pak Kampung, anak-anak KKN, dan tak ketinggalan pak Kades juga. (shofi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *